processing...

Tentang

PT. BPR Artha Samudera Indonesia

Sejarah Perusahaan

PT.BPR Artha Samudera Indonesia berdiri pada tahun 1992 dengan badan hukum Koperasi dengan nama KBPR Artha Samudera. Dengan berbaju koperasi tersebut BPR Artha Samudera mampu beroperasi dan bertahan hingga tahun 2005 dengan asset masih jauh dibawah angka 10 Milyar. Dengan tekad yang bulat para pemegang saham berniat untuk memperbaiki kinerja BPR salah satunya dengan cara merombak struktur organisasinya.  Pada tahun 2006 mulai direncanakan untuk mengganti status badan hukum koperasi menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT. BPR Artha Samudera Indonesia yang telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Ham melalui akta yang dibuat di dihadapan Notaris Habsari Chandrayati,S.H. dengan akta nomor 10 tanggal 15 September 2008. Disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU-39872.AH.01.01.Tahun 2009 tanggal 18 Agustus 2009.

Gambaran Umum

BPR sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan Bank umum, namum terdapat batasan yang membedakan dengan Bank Umum. BPR adalah bank yang menerima simpanan hanya dalam bentuk deposito berjangka, tabungan dan bentuk lainya yang dipersamakan dengan itu dan BPR tidak diperkenankan menerima simpanan dalam bentuk giro dan memberikan jasa – jasa dalam lalu lintas pembayaran. Fungsi utama BPR adalah sebagai penghimpun dan penyalur dana ke masyarakat terutama bagi masyarakat yang belum dapat terjangkau oleh bank umum sehingga menciptakan pemerataan kesempatan berusaha dan pendapat dan menghindari jeratan rentenir, BPR memiliki spesialisasi pada retail bangking dan kredit berukuran kecil yang sebagian besar ditunjukan untuk kelas komunitas dan bisnis ke bawah sehingga dapat digolongkan instusi keungan mikro. Meskipun memiliki amanat yang mulia namun BPR selama ini masih memiliki konstribusi yang relatif kecil bagi peningkatan ekonomi masyarakat, BPR belum banyak dikenal oleh masyarakat, serta belum dimanfaatkan oleh pemerintah untuk menunjang perkembangan perekonomian rakyat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama di daerah pedesaan.

VISI & MISI

Visi

Terwujudnya sebuah BPR yang sehat yang mampu menjadi mitra usaha mikro, kecil, dan menengah dalam permbangunan ekonomi di wilayah kerja khususnya dan ekonomi nasiaonal umumnya.

Misi

Menjadikan BPR yang sehat dan terpercaya, tumbuh dan berkembang secara wajar pada tingkat resiko yang dapat di terima dengan mengutamakan pemberian pelayanan unggul dalam penghimpunan dana berupa tabungan, deposito dan penyaluran kredit kepada usaha mikro, kecil dan menengah dalam rangka menunjang terwujudnya kemakmuran yang berkeadilan dan adil yang berkemakmuran.

Butuh bantuan? Hubungi atau kunjungi kantor kami.

Pusat bantuan kami siap melayani anda.

Arah & Tujuan

Arah dan tujuan pendirian PT. BPR Artha Samudera Indonesia adalah :

1. Menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito berjangka.

2. Menyalurkan atau memberikan kredit bagi pengusaha kecil dan atau masyarakat kota maupun pedesaan dalam bentuk kredit modal kerja dan kredit investasi kecil maupun kredit konsumsi.

Struktur Organisasi

ARSINDO



Arif Widiyatmoko
Direktur Utama
Welly Hermanto
Komisaris
Setyo Yudi Angkasa
Komisaris Utama